Thursday, January 31, 2013

Kumpulan Puisi : Menunggu Rindu yang Meragu


Kumpulan puisi, saat rindu dan asa setia menunggu di tengah hati yang meragu. 
(di goreskan tahun 2009 - 2010)



Sabarlah menunggu
Ketika aku datang, ternyata kau berlalu
Biarlah mungkin kita bukan satu
Aku tahu kau mau, tapi kau takut malu
Padahal aku masih memikirkanmu
Memang sedikit abu-abu
Mengapa kau tak coba yakinkan aku?
Perlahan saja, karena aku mudah ragu
-------

Kau pernah ucap rindu
Tapi kenyataannya tak begitu
Kau tuliskan kata-kata indah
Serasa kelak kita akan bersama
Simpan saja semua isyaratmu
Karena aku mau kau hanya tahu
Bahwa aku pernah menginginkanmu
Kau hanya satu tapi bukan untukku
--------

Aku jadi semakin gila 
Entah apa yang ada di kepalanya
Karena berani meninggalkan dia
Sekali saja aku melangkah 
Itu akan menjadi asa dan senjata untukku
Aku diam saja
Menunggu kau maju
---------

Jangan paksa aku untuk mencinta
Ini bukan saatnya
Masih ada luka lama yang tersisa
Entah kapan aku bisa menguburnya
Langit berubah jingga
Seharusnya aku sudah bisa melangkah
Nyatanya, aku hanya ingin diam saja
Mengumpulkan jawaban dari semua tanya
-----------

Jangan sampai aku mati karena bosan
Aku bisa menengok ke belakang
Yang indah...
Tapi aku enggan
Aku menunggu
Seperti yang lalu lalu..
Dan masih saja aku diselimuti ragu
Tak ada dia atau kamu
Mungkin hanya akan ada aku
-----------

Aku ingin mengganggumu
Setiap waktu
Mengeluarkan semua yang ada di benakku
Untuk sekedar kau tahu
Atau kau akan cemburu?
Sungguh memang ku rindu
Saat kau dan aku terikat puisi
Intuisi berkembang liar
Impian seakan dekat di depan mata
Tapi kini semua bukan tentang kita
Yang akan ada, aku, dia, kau, dia
Dan tawa di tengah nikmatnya menunggu
-----------

Hari ini aku melihatmu
Dengan rupa dan suara yang berbeda
Mungkinkah itu rindu?
Dia tak menyadari aku ada
Karena dia bukan dirimu
Meski dulu aku memendam
Aku tak ingin kita jadi dendam
Tapi ego mu tak ada lawan
Aku pasrah, meski tak akan jadi kawan
-----------

Jangan menunggu
Hati ini telah beku untukmu
Maafkan aku
Karena semua masih abu-abu
Lebih baik aku pergi
Kau pasti akan bertemu peri
Aku cukup menjagamu dari sini
Agar kau tak hilang kendali
Semoga kita masih bertemu... suatu saat nanti
-----------

0 comments:

Post a Comment